SCC Showtime @ Pawai Budaya OMB UKSW 2010

SCC Showtime @ Pawai Budaya OMB UKSW 2010
Hadirilah dan Saksikanlah

SELAMAT DATANG

Foto saya
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SALATIGA CARNIVAL CENTER - WORLD CULTURE FASHION CARNIVAL

------hacked-------




Salatiga Carnival Center

Salatiga Carnival Center
Logo Resmi SCC

Rabu, 07 Oktober 2009

Press Release Showtime SCC 1

Salatiga Carnival Centre ( atau disingkat SCC ) merupakan sebuah karnaval berkelas dunia. SCC diselenggarakan hari minggu, 19 April 2009 di kota Salatiga dengan mengangkat tema World Culture Fashion.

Theodrus Gary Natanel selaku President Directur SCC turut mengundang para wartawan dan photografer dari dalam dan luar negeri untuk hadir dan ikut serta dalam peliputan kegiatan Salatiga Carnival Centre.

Sebelum diadakannya Salatiga Carnival Centre maka pada bulan Maret hingga April 2009, panitia akan mengadakan lomba fashion on the street 1 km yang akan menampilkan 8 tema busana ( masing - masing tema berjumlah 50 orang ) yang akan diadakan di tiga lokasi wisata kota salatiga. Pendaftaran dibuka pada tanggal 01 hingga 22 Maret 2009.

Lomba Fashion on the Street diadakan dalam 3 babak, diantaranya :

Babak pertama : Presentasi kostum peserta lomba pada hari minggu, 01 Maret 2009, bertempat di Pendopo mbah Salam Salatiga (Jalan Jenderal Sudirman nomor 123 Salatiga).
Babak kedua : Penyisihan peserta lomba secara individu, pada hari minggu, 29 Maret 2009, bertempat di Laras asri resort and spa.
Babak ketiga : Penyisihan peserta lomba secara group, pada hari minggu, 29 April 2009, bertempat di Atlantic dream land water boom.
Panitia juga menyiapkan hadiah lomba fashion on the street 1 km yang spektakuler, seperti : Trophy dan uang pembinaan walikota Salatiga | Trophy panitia penyelenggara | Bingkisan sponsor | Kontrak ekslusif Salatiga Carnival Goes to International | Tour bersama Salatiga Carnival Centre.

Karnaval tersebut menampilkan 8 tema busana, diantaranya :

Education : Sebagai Kota pendidikan yang mempunyai kampus terbesar dan terbaik di Jawa Tengah mencitrakan Kota Salatiga sebagai kota yang mempunyai pandangan masa depan pendidikan yang pasti. Dengan kekhasan warna hitam dan biru tua sebagai kekuatan kostumnya.
Sport : Sebagai Kota Olahraga yang telah meraih banyak kejuaraan di tingkat Nasional maupun International. Dengan nuansa warna pelangi sebagai ciri khasnya.
Kitchen : Sebagai kota perdagangan dan wisata kuliner pertama yang menyajikan seluruh masakan nusantara membawa Kota Salatiga semakin sering dikunjungi karena makanan khasnya. Dengan nuansa warna coklat sebagai ciri khasnya.
Mountain : Sebagai kota yang dikelilingi oleh pegunungan dengan hawa yang sejuk dan indah, menjadikan inspiration kostum carnivali. Dengan nuansa warna hijau, merah, dan emas sebagai ciri khasnya.
Wayang : Sebagaiidentitas budaya Indonesia khususnya Jawa yang telah diwariskannya sejak jaman dahulu, dengan tidak meninggalkan batik yang dikolaborasikan dengan nuansa warna merah dan hitam sebagai identitas kekhasan kostum.
Candi : Sebagai kekuatan pesona Indonesia yang telah dimilikinya dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi tertua di Kalimantan. Dengan nuansa warna hitam keabu-abuan sebagai ciri khasnya.
Undersea : Kekuatan bawah laut merupakan ciri khas Indonesia yang memiliki sebagian besar wilayahnya adalah Lautan. Dengan nuansa warna biru sebagai ciri khasnya.
Harajuku : Kekuatan Japanesse Style telah menghipnotis generasi muda di seluruh dunia.Dengan nuansa warna perak, hitam, putih sebagai ciri khasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar